Kamis, 21 November 2013

Hot Honda Jazz Full Venom Audio System

Hot Honda Jazz Full Venom Audio System

Pada ajang mobil modifikasi Hot Import Nights (HIN Surabaya 2013) beberapa waktu lalu tepatnya pada tanggal 8 – 9 Juni 2013 di SSCC Pakuwon terdapat kontes audio yang sangat menarik. Dari beberapa peserta ada satu audio mobil paling venomenal yakni Honda Jazz hitam full Venom audio system.
Tampilan modifikasi untuk eksterior berkonsep street racing elegan. Dengan perubahan pada fascia diantarannya front bumper custom yang memiliki air spliter yang dilengkapi dengan LED Daytime Running Light (DRL).













Untuk menghasilkan aerodinamika lebih baik dengan coefisien drag lebih kecil bumper depan terdapat dua sirip kecil baik di bagian kanan dan kiri. Dengan demikian down force mobil meningkat saat mobil berakselerasi.
Model grille custom, new head lamp projector angel eyes aftermarket yang juga sudah dilengkapi lampu LED. Kap mesin custom racing style berventilasi yang terbuat dari bahan serat karbon fiber. Untuk mempertegas konsep city car with hot audio system, tepat di tengah kap mesin tertempel logo nama Venom.
Kemudian pada bagian body samping terpasang side skirt sport. Body terlihat makin menarik dengan nuansa anime yang secara keselurhan dari bahan cutting stiker. Kesan elegan untuk eksterior juga datang dari penggunaan lampu neon berwarna ungu pada setiap lis kaca pintu.
Kemudian yang menarik untuk eksteriornya adalah mengingatkan kita pada sebuah game balap yang sekaligus modifikasi yang pernah populer era tahun 2003 lalu pada konsol PS2 yaitu Need for Speed: Underground. Saat mesin mobil mulai dihidupkan, car audio system dari Venom aktif, lampu neon pada kolong mobil juga ikut menyala.
Kesan mobil semakin sporty berkat sektor kaki-kaki bervelg krom dengan balutan ban low profile. Bumper belakang custom lengkap dengan diffuser yang juga sekaligus menjadi rumah dual muffler yang tepat terletak di tengah.
Tapi saat mobil Honda Jazz ini masuk ke arena kontes audio HIN Surabaya 2013 memang sekilas terlihat seperti city car modifikasi minimalis biasa. Sehingga tak terlalu banyak orang untuk berkerumun di lokasi tersebut. Akan tetapi saat semua pintu terbuka, audio mobil mulai diaktifkan kesan sporty elegan semakin kental dengan permainan lampu neon ungunya.
Sebelum kontes dimulai pemilik Hot Honda Jazz Venom ini mempersiapkan segala lagu yang menjadi standar kompetisi saat itu. Yang menjadi daya tariknya adalah saat uji coba yang dilakukan sekitar beberapa menit ini sudah jelas terdengar kualitas suara audio dari Venom ini sangat mengagumkan dan sangat membahana di ruang pameran.
Dentuman music RnB dan Hip-hop yang dihasilkan speaker dan Subwoofer Venom saat itu sontak membuat ruang pameran semakin bergetar. Dan hanya dalam hitungan satu dua menit para pengunjung pada berdatangan mengerumuni mobil dengan kemewahan interior yang lengkap dengan audio dari Venom ini.
Untuk kontes car audio system yang diadakan HIN 2013 kota Surabaya ini ada beberapa penilaian yang didapat dari beberapa macam lagu yang harus diputar. Tingkat kekerasan suara yang dihasilkan juga dihitung dengan sound meter baik saat semua pintu tertutup dan juga terbuka keseluruhan. Nilai plus untuk audio system Venom adalah saat music diputar dengan kondisi pintu tertutup suara yang dihasilkan cukup bulat meski dengan pemilihan music rock.
Serunya kontes audio pada HIN Surabaya 2013 terletak pada penampilan akhir setiap peserta. Pemilihan lagu bebas dengan satu tujuan pamer suara audio dan kemudian boleh menambahkan aksi tarian, sexy dancer atau breakdance.




 

0 komentar: